Kenapa Semakin Lama Internet Tri Semakin Hancur ??



3 merupakan salah satu vendor penyedia layanan jaringan internet yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Harga murah merupakan alasan utama mengapa 3 banyak di gunakan oleh masyarakat.

Meskipun memiliki keunggulan atau kelebihan yang sangat di sukai kebanyakan orang, namun 3 juga memiliki kekurangan yang tak jarang sering membuat penggunanya geram. Ya, masalah jaringan yang lemot sering mengganggu para pengguna 3. Untuk dapat mengatasi jaringan 3 yang lemot ada beberapa cara mempercepat jaringan 3 yang dapat anda lakukan.

Cara mempercepat jaringan 3 ini dapat anda lakukan dengan mengubah pengaturan Access Point Name (APN) default (bawaan). Dan berikut langkah-langkah untuk mengubah setting Access Point Name Default :

Masuk ke menu pengaturan atau setting pada ponsel anda.
Pilih menu jaringan lainnya.
Klik jaringan seluler.
Klik nama poin akses.
Klik tambah APN dengan simbol + (ganti APN default).
Nah berikut cara untuk menambah atau mengganti APN default :

Cara pertama
User name : 3data
Password : 3data
APN : 3data
Nama akses poin : 3data
Semua kolom di isi dengan 3data karena dengan kata “3data” ini terbukti jaringan 3 menjadi memiliki kecepatan maksimal.

Cara kedua
Username : kosongkan
Password : kosongkan
APN : internet
Nama akses poin : internet
Jika anda ragu untuk mengosongkan username dan passwordya, anda bisa mengisinya dengan 3data.

Cara mempercepat jarigan 3 yang kedua ini memiliki kelebihan tersendiri yaitu dapat di gunakan untuk seluruh operator di Indonesia sehingga memungkinkan anda untuk tidak berulang kali melakukan setting ulang APN saat ganti gadget.

Jika ada sudah mempraktikkan salah satu cara mempercepat jaringan 3 di atas namun karingannya masih lemot ada beberapa hal yang dapat anda lakukan seperti menanti mode jaringan menjadi 3G only atau 2G only.

Selain itu, anda juga perlu mengetahui faktor-faktor yang dapat membuat jaringan 3 menjadi lemot. Berikut beberapa kemungkinan faktor penyebab jaringan 3 menjadi lemot :

Tempat jaringan data di gunakan jauh dari BTS (Base Transceiver Station).
Dalam satu lingkup ruangan atau lingkungan banyak pengguna 3 lainnya.
Penumpukan cache, cookies, dan histori pada ponsel anda.
Ponsel anda terserang virus.
Menggunakan APN biasa seperti 3gprs dan 3mms.
Dengan mengetahui faktor-faktor di atas tentu sangat membantu dan dapat membuat anda untuk menghindari atau mengatasi faktor penyebab jaringan 3 menjadi lemot. Misalnya faktor nomer 3, anda dapat mengatasinya dengan menghapus cookies histori dan cache yang menumpuk pada ponsel anda. atau faktor nomer 1 dan 2 yang dapat anda atasi dengan mencari tempat lain yang memiliki sinyal dan jaringan yang lebih bagus.

Pencarian lain:

cara mempercepat jaringan 3
Cara Mempercepat Koneksi Tri
jaringan 3 lemot
mempercepat koneksi 3
mempercepat jaringan
cara mempercepat koneksi 3
cara mengatasi jaringan 3 lemot
cara mempercepat sinyal tri
cara mempercepat jaringan tri
mempercepat jaringan 3


Pin It
About The Author

Taufiqul Hasan
Belajar dan berkembang. Sedikit menulis untuk berbagi pengalaman dan menularkan semangat belajar. Membaca, berpikir, dan menuangkan ide dalam tulisan dan karya.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Tri tokay
admin
6 February 2021 at 08:27 ×

Tri kampret signal anur mulu, paling sering gangguan diantara provider lain..murah sih tapi jangan murahan kaya gini dong..

Congrats bro Tri tokay you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Semua Komentar Adalah Nyata Milik Pribadi Masing Masing. !! Silahkan Keluarkan Semua Unek Unek Anda..- Tapi Ingat Ini Bukan Channel Dari Tri - Kita Sama Sama Pengguna !! ConversionConversion EmoticonEmoticon

UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH MASALAH ANDA LEBIH LANJUT - Silahkan Anda Baca Review Menggunakan Kartu Tri Indonesia Berikut Ini - Pada Saat Ini Akhirnya Saya Sudah Mulai Jengkel Dan Meluapkannya Dalam Bentuk Tulisan Lengkap Tentang Review Dan Masa Depan Tri Indonesia Yang Sudah Terlihat Mulai Saat Ini - Silahkan Kunjungi Berikut Halaman Ini
http://review-tri-indonesia.blogspot.com/p/review-menggunakan-kartu-tri-4g-lte.html
SETTING APN TRI | CARA ATASI TRI LEMOT| MEMPERCEPAT KONEKSI TRI | HARGA PAKET TRI INTERNET TERBARU| HARGA TRI PASCABAYAR| TRI PRABAYAR PAKE UNGGULAN| TRIK GRATIS TRI INDONESIA| CARA CEK KUOTA TRI INTERNET| CARA DAFTAR PAKET RAHASIA TRI| SETTING APN TERCEPAT TRI| MENSTABILKAN SINYAL TRI INTERNET| INTERNET TRI PELANGGAN| KELUHAN PELANGGAN TRI| INTERNET TRI LAMBAT| CARA ATASI KONEKSI INTERNET LAMBAT TRI| REVIEW TRI INTERNET INDONESIA| REVIEW KARTU TRI INDONESIA| KUOTA++ REGULER TRI TERPOTONG| PAKET TRI GETMORE - Mari Kita Tunggu Gebrakan Apa Lagi Yang Akan Dilakukan Oleh Provider Tri Indonesia - Atau Mereka Menunggu Waktu Untuk Segera Melelang Frekuensi Yang Mereka Miliki Dengan Tanpa Menghasilkan Apa Apa
TRI INDONESIA. Powered by Blogger.