Mengapa Koneksi 4G Tri Indonesia Sering Hilang Dan Menjadi Lambat ?? - Wajib Baca

Kenapa Internet kartu tri menjadi sangat lemot




Sebelumnya saya pernah mengulas tentang keluhan saya terhadap sinyal kartu Axis yang mati total, pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tentang keluhan saya pada layanan kartu tri/three.

Saya adalah salah satu pengguna kartu tri sejak 2 tahun lebih yang lalu, tepatnya adalah kartu tri AON (Always ON). Dahulu saat pertama menggunakan kartu tri AON. kesan pertama saya adalah kagum dengan kartu ini.

Hanya dengan uang 20 ribu saya sudah bisa membeli kartu dengan kuota internet 2GB dan mempunyai masa aktif kuota 1 tahun, dan setiap bulan mendapat kuota 50Mb dan masa aktif kartu 14 bulan.

Sebagai seorang mahasiswa yang notabennya uangnya pas pasan, itu adalah penawaran yang sangat menggiurkan, mengingat penawaran kartu GSM dan CDMA lainnya yang masih mahal. Sedangkan untuk kecepatan, jangan ditanya, kecepatannya begitu sangat cepat yang membuat kita puas. Tidak ada kata lemot dan full sinyal HSPA di tempat saya.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis 3 2017

Tetapi itu hanya kesan lama, sekarang semuanya sudah berubah sejak negara api menyerang. Memang sinyal kartu tri ditempat saya sama seperti awalnya yaitu full HSPA, tetapi sudah tidak secepat dahulu. Semuanya melambat dan semakin lambat. Dan itulah permasalahnnya, Kenapa kecepatan internet kartu tri menjadi sangat lambat?.

Kenapa Internet kartu tri menjadi sangat lemot

Dan opini dari saya adalah karena pelanggan kartu tri/ tri AON yang kian lama menjadi bertambah, yang mungkin tidak diimbangi dengan pelayanan (jaringan) yang memadai dari tri. Itulah opini yang saya percaya, itu dapat kita lihat dari teman-teman saya yang sekarang menggunakan kartu tri. Bahkan teman saya merekomendasikan ke temannya yang lain untuk menggunakan kartu tri juga.

Baca Juga: Koneksi internet tri lemot dijam tertentu, update 2017

Bagi saya kartu tri AON adalah kartu yang menyediakan harga kuota Internet yang paling MURAH dan terbaik pula bagi saya, dan teman-teman saya juga sependapat dengan saya. Tetapi sekarang saya sedikit kecewa dengan kecepatannya yang begitu lambat/ lemot. Dan saya akan menyampaikan beberapa keluhan yang lain pada tri AON sebagai berikut:

1. Tidak hanya kecepatan tri yang rata-rata berkurang menjadi sedikit lemot, tetapi lemotnya bertambah saat saya membuka FACEBOOK. Walaupun terkadang kecepatannya normal, tapi kebanyakan lemotnya. sehingga saya sesekali menggunakan m.facebook.com agar bisa membuka facebook. Apa karena facebook termasuk dalam 10 situs yang gratis diakses? (sekarang menjadi 11 situs gratis).

2. Saat download di Tusfile selalu limit, artinya tidak bisa mendownload file yang akan kita download, walaupun ada yang bilang solusinya adalah mendaftar di tusfile dulu atau mengganti ip kita dengan VPN dll. Kata teman mungkin itu karena ip server di kartu tri.

3. Beberapa website atau situs tidak bisa dikunjungi, walaupun bisa terkadang sangat lemot, misalnya adalah jotform(dot)com, seperti terlihat dibawah ini.

Internet kartu tri menjadi lambat sehingga beberapa website atau situs tidak bisa dikunjungi

4. Saat saya sedang menulis postingan ini, saya sulit browsing di google dan mengakses layanannya karena lemot, dan saat saya mengecek kuota saya lewat internet.tri.co.id tidak bisa, karena tampilannya berbeda, apa harus login dulu?. mau register tapi tidak bisa. lihat selengkapnya disini...

Kenapa cek kuota kartu tri lewat internet tidak bisa lagi

Mungkin itulah sedikit keluhan saya, semoga kartu tri bisa memperbaiki layanannya dan menambah kecepatan internetnya. Karena sampai sekarang saya adalah pelanggan/pengguna kartu tri yang masih setia. Salam User Tri.

Update 26/06/2015

Karena saya rasa yang mencari "alasan kenapa kartu tri sangat lemot" cukup banyak, maka saya akan berbagi informasi lagi tentang hal ini.

Nah, seperti yang saya lihat di komentar artikel ini, saya menyimpulkan bahwa ada beberapa sobat yang masih bingung kenapa tri di daerah mereka masih lemot, dan kadang juga ada yang mengeluh kenapa membuka facebook dengan kartu tri sangat lemot sedangkan membuka yang lain masih lancar dan cepat.

Dan inilah jawabannya :

1. Kenapa internet kartu tri masih lemot?

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya diatas, bahwa saya menduga bahwa kartu tri lemot disebabkan karena melonjaknya pengguna kartu tri diwaktu sekarang.

Namun sekarang, setelah kecepatan jaringan tri didaerah saya kembali cepat, maka saya menduga ada hal lain yang menyebabkan kenapa jaringan tri menjadi lemot, yakni "kecepatan tri ternyata juga dipengaruhi oleh jaringan disetiap masing-masing daerah, atau dengan kata lain kualitas jaringan tri disetiap daerah itu berbeda-beda/belum merata"

Hal ini terbukti bahwa ketika saya berada di kota Kediri (Kediri Kota) dan kota Nganjuk, selisih kecepatan begitu berbeda. Apa mungkin karena lalu lintas jaringan internet di kota Kediri yang cukup padat atau yang lain, dimana kota Kediri notabennya adalah kota yang lumayan besar pengguna jaringan telekomunikasinya, termasuk pengguna internetnya.

Dan juga bisa saya lihat di sebagian daerah Kediri, yakni di desa teman saya di daerah pelosok kediri yang malah tidak ada sinyal sama sekali disana, atau didaerah teman saya di Tulungagung yang juga sama, tidak ada sinyalnya.

2. Kenapa membuka Facebook dengan kartu tri menjadi sangat lemot?

Sekarang untuk masalah Facebook, dulu kartu tri memang tidak membatasi akses gratis ke 11 situs gratis (dulu hanya 10 situs gratis), diantaranya adalah Facebook.

Namun sekarang penggunaan akses gratis telah dibatasi, dimana setelah kita terlalu banyak atau terlalu sering menggunakan Facebook maka akibatnya akses Facebook tiba-tiba menjadi lemot, dan akan ada pemberintahuan lewat sms bahwa (kalau tidak salah tulisannya seperti ini) "Penggunaan akses ke 11 situs gratis telah melebihi batas .....................".

Untuk Solusinya :

a. Saya menggunakan kartu tri yang lama, dimana yang kuotanya sudah habis, karena setiap bulan/periode kuota akses ke 11 situs gratis akan direset/dikembalikan, jadi kecepatan akses akan menjadi cepat lagi. Dan tidak lupa juga bahwa untuk paket AON setiap buan akan mendapat kuota gratis sebesar 50 MB.

b. Sedangkan Ini solusi dari sobat coalx yang berkomentar di artikel ini :



ketik : reg booster
sms ke 234
kecepatan facebook dan 10 situs gratis lain kembali normal dan memotong kuota reguler atau kendo.
solusi dari 3, setelah saya complain. dan berhasil.
selamat mencoba

Dan ada yang mencoba cara diatas dan ini hasilnya :



Wah beneran berhasil! Bener juga ya coba tanya ke tri nya langsung
:D makasih banyak gan! :)

Jadi saya kira langkah yang paling tepat jika ada suatu keluhan/masalah tentang Tri adalah dengan "langsung tanya masalah tersebut ke pihak Tri".

3. Kartu Tri yang Tidak Stabil

Yang ketiga adalah tentang ketidakstabilan. Di daerah saya kartu tri cukup cepat, sehingga bagi saya Kartu Tri tetap yang terbaik bagi saya. Namun mungkin ada sedikit ketidakstabilan di jaringannya.

a. Setelah mengkoneksikan Modem, kenapa browser cuma loading saja?

Inilah yang saya alami, dimana setelah saya mengkonekkan modem, ternyata internet tidak jalan dan kecepatan di modem saya menunjukkan Nol / 0 Kbps.

Solusinya adalah mematikan koneksi modem kita, kemudian kita ulangi lagi untuk mengoneksikannya. Namun kadang hal ini tidak berhasil.

Tetapi kita bisa memakai usaha berikutnya, yaitu ketika kita akan mengkoneksikan modem kita, dengan seketika itu juga kita harus mereload alamat situs yang sedang kita buka, hal ini biasa saya lakukan saat saya sedang menggunakan Mozilla Firefox.

Sedangkan saat saya menggunakan Google Chrome, saat situs tidak terbuka, dan kita diskoneksikan kemudian kita koneksikan lagi, secara otomatis alamat situs yang tadinya tidak terbuka akan mereload secara otomatis.

b. Tidak bisa membuka beberapa situs tertentu/kadang lemot sekali.

Solusinya sama seperti pada poin (a) yaitu dengan mematikan koneksinya dulu, kemudian mengkoneksikan lagi. Tetapi jika tetap tidak bisa maka kita pakai Proxy/Ekstensi pada browser kita.

Mungkin segitu saja Update nya kali ini.

Sekian Postingan yang berjudul "Kenapa Internet kartu tri menjadi sangat lemot?" ini. Semoga sedikit memberi info. Dan semua ini hanya sekedar Opini dari saya, jika sobat mempunyai jawaban yang lain atau bahkan lebih tepat bisa menambahkan di komentar dibawah ini.

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Amam
admin
10 June 2019 at 12:00 ×

Limit Kendo kok 500mb nggak dikasih pemberitahuan pula bangke emang terus 21gb ngabisin nya gimana bambankk

Reply
avatar
Unknown
admin
25 August 2019 at 10:12 ×

Saya tinggal dimanado
Sudah 4 hari ini jaringan tri dirumah saya jelek padahal jaringannya full dan 4Gnya nyala terus tapi yg anehnya beberapa hari yang lalu ngak begini jaringannya apakah itu ada masalah dengan apn saya?
Saya sudah coba semua cara yang ada di internet saya sudah coba ganti apn dengan apn yg di rekom di youtube"
Mohon bantuannya

Reply
avatar

Semua Komentar Adalah Nyata Milik Pribadi Masing Masing. !! Silahkan Keluarkan Semua Unek Unek Anda..- Tapi Ingat Ini Bukan Channel Dari Tri - Kita Sama Sama Pengguna !! ConversionConversion EmoticonEmoticon

UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH MASALAH ANDA LEBIH LANJUT - Silahkan Anda Baca Review Menggunakan Kartu Tri Indonesia Berikut Ini - Pada Saat Ini Akhirnya Saya Sudah Mulai Jengkel Dan Meluapkannya Dalam Bentuk Tulisan Lengkap Tentang Review Dan Masa Depan Tri Indonesia Yang Sudah Terlihat Mulai Saat Ini - Silahkan Kunjungi Berikut Halaman Ini
http://review-tri-indonesia.blogspot.com/p/review-menggunakan-kartu-tri-4g-lte.html
SETTING APN TRI | CARA ATASI TRI LEMOT| MEMPERCEPAT KONEKSI TRI | HARGA PAKET TRI INTERNET TERBARU| HARGA TRI PASCABAYAR| TRI PRABAYAR PAKE UNGGULAN| TRIK GRATIS TRI INDONESIA| CARA CEK KUOTA TRI INTERNET| CARA DAFTAR PAKET RAHASIA TRI| SETTING APN TERCEPAT TRI| MENSTABILKAN SINYAL TRI INTERNET| INTERNET TRI PELANGGAN| KELUHAN PELANGGAN TRI| INTERNET TRI LAMBAT| CARA ATASI KONEKSI INTERNET LAMBAT TRI| REVIEW TRI INTERNET INDONESIA| REVIEW KARTU TRI INDONESIA| KUOTA++ REGULER TRI TERPOTONG| PAKET TRI GETMORE - Mari Kita Tunggu Gebrakan Apa Lagi Yang Akan Dilakukan Oleh Provider Tri Indonesia - Atau Mereka Menunggu Waktu Untuk Segera Melelang Frekuensi Yang Mereka Miliki Dengan Tanpa Menghasilkan Apa Apa
TRI INDONESIA. Powered by Blogger.